Sunday, December 18, 2016

Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil

Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil - Ketika masa hamil, ibu hamil akan mengalami peningkatan hormonal yang sangat tinggi. Ini akan mengakibatkan ibu hamil lebih mudah mengalami keputihan. Keputihan pada ibu hamil akan lebih banyak dibandingkan keputihan yang terjadi pada perempuan yang tidak hamil. Jika dibiarkan saja, akan menyebabkan pertumbuhan jamur di area kewanitaan. Keputihan yang terinfeksi akan menyebabkan beberapa hal pada area kewanitaan. Seperti rasa gatal, panas, nyeri, kemerahan dan sakit pada saat buang air kecil. Sebenarnya ada banyak sekali penyebab keputihan pada wanita. Berikut ini cara mengatasi keputihan saat hamil yang bisa anda lakukan. 
cara mengatasi keputihan saat hamil
cara mengatasi keputihan saat hamil
Penyebab Keputihan Pada Ibu Hamil
Keputihan adalah cairan berupa lendir yang keluar dari bagian area kewanitaan. Ketika anda hamil muda akan mengalami keputihan yang lebih banyak dibandingkan ketika anda hamil tua. Pada saat hamil muda hormonal anda mengalami peningkatan, ini akan mempengaruhi bagian kewanitaan anda memproduksi lendir lebih banyak. Terkadang karena terlalu banyaknya, bisa dianggap lendir yang berbahaya. Jika dibiarkan saja memang sangat berbahaya karena bisa menyebabkan infeksi. Jika sudah terinfeski akan menyebabkan area kewanitaan terasa perih, panas, sakit, gatal dan kemerahan. Tetapi anda tak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak cara mengatasi keputihan saat hamil.

Cara Cepat Mengatasi Keputihan Saat Hamil


Cara mengatasi keputihan saat hamil sebenarnya sangat banyak sekali. Ketika hamil selalu jaga kebersihan organ kewanitaan anda. Pertama gantilah celana dalam anda secara rutin, apalagi jika sudah terasa basah. Gunakan celana dalam yang tidak terlalu ketat dan dapat menyerap dengan baik. jika menggunakan celana yang terlalu ketat akan membuat organ kewanitaan menjadi lembab. Selain itu untuk tetap menjaga celana dalam tetap bersih, jangan pernah menggunakan penti liner. Lebih baik untuk menggantinya secara rutin. Jangan menggunakan sabun pembersih organ kewanitaan, ini akan membuat organ kewanitaan terlalu kering.

Ketika habis mandi, buang air kecil atau buang air besar. Usahakanlah untuk selalu mengeringkan organ kewanitaan anda. Ini akan membuat organ kewanitaan anda tetap bersih. Selain itu konsumsilah makanan yang sehat. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan. Jika keputihan anda tetap tidak berkurang, segeralah untuk berkonsultasi dengan dokter. Itulah beberapa cara mengatasi keputihan saat hamil. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda.
Load disqus comments

0 comments