Monday, December 19, 2016

Gambar Fase Perkembangan Janin Usia 3 Bulan

Gambar Perkembangan Janin Usia 3 Bulan - Buat ibu hamil mengetahui perkembangan dari janin menjadi hal yang sangat menggembirakan. Pada saat masa hamil masuk ke bulan ketiga, memang sangat ditunggu-tunggu. Menurut pembelajaran di agama islam, pada bulan ketiga ini janin sudah mulai di tiup roh oleh allah swt. Jika di lihat secara detail, janin yang sudah berumur 3 bulan mulai terlihat bentuk wajahnya. Oleh karena janin yang sudah berusia 3 bulan dilarang keras untuk di aborsi. Sudah banyak bagian tubuh yang terlihat pada usia janin masuk ke usia 3 bulan. Berikut ini detail yang bisa anda lihat pada perkembangan janin usia 3 bulan.
gambar Perkembangan Janin Usia 3 Bulan
Gambar janin usia 3 bulan

Fase Perkembangan Janin Usia 3 Bulan

Perkembangan janin usia 3 bulan sudah sangat terlihat jelas. Jika di lihat dengan USG, sudah terlihat jelas mana tangan, kaki, wajah, mata, mulut, hidung dan lain sebagainya. Selain itu janin bayi yang berusia 3 bulan sudah mempunyai 32 bakal permanent gigi. Jika di lihat secara jelas lagi, pada bagian tangan dan kaki sudah nampak kuku yang mulai tumbuh, walaupun kuku kaki dan tangan masih sangat terlihat kecil sekali. Melihat perkembangan yang sudah sangat banyak, dianjurkan pada masa ini ibu hamil harus memperoleh asupan gizi yang sangat banyak.


Pada usia janin 3 bulan organ di dalam tubuh sudah terbentuk tetapi belum sempurna. Otot-otot dan saraf juga sudah mulai terbentuk. Tulang juga sudah mulai terbentuk dengan sempurna. Tetapi karena organ belum terbentuk sempurna, pada perkembangan janin usia 3 bulan anda belum bisa melihat jenis kelamin dari calon bayi anda. Mungkin anda yang sedang mengalami masa kehamilan 3 bulan, terkadang sering merasakan pergerakan dari bayi. Pada usia ini bayi memang sudah bisa bergerak karena otot dan saraf sudah mulai berfungsi. Tetapi pergerakannya tidak begitu cepat karena ukuran janin yang masih sangat kecil.


Walaupun bentuk janin usia 3 bulan masih sangat kecil. Pada usia ini janin sudah mulai berlatih mengunyah, menelan, menghisab dan buang akhir kecil. Untuk sang ibu pada usia ini sudah mulai merasakan kenaikan berat badan dan perubahan tubuh yang siginifikan. Pada masa ini bayi masih cukup lemah, jadi sang ibu harus lebih hati-hati. Jangan terlalu banyak melakukan kegiatan yang berat dan perbanyak konsumsi sayuran serta buah-buahan. Yang sering mengalami morning sicknes di masa ini sudah mulai sedikit berkurang.
Load disqus comments

0 comments