Friday, March 24, 2017

Ini Dia Obat Batuk Pilek Untuk Ibu Hamil Yang Aman Dikonsumsi

Obat Batuk Pilek Untuk Ibu Hamil- Masa kehamilan ialah masa yang sangat dinanti-nantikan oleh seorang wanita yang sudah menikah. Dimana masa kehamilan merupakan masa-masa rentan dan masa-masa selektifnya dalam menjaga kesehatan demi kesehatan sang buah hati. Tak banyak para ibu-ibu hamil yang dengan hati-hatinya menjaga kesehatannya selama kehamilan agar sang buah hati tetap tumbuh dengan sehat. 
Sebelumnya silakan baca : 6 Jenis Buah dan Sayuran Penyubur Kandungan
Ibu hamil diharuskan lebih selektif dalam memilih makanan dan menjaga pola makannya. Tidak menutup kemungkinan jika salah sedikit saja memilih ataupun lalai dalam mengatur pola makannya maka kesehatannyapun akan rentan terhadap penyakit. Sekalipun hanya penyakit ringan seperti batuk dan pilek. Banyak ibu hamil yang mengeluh batuk saat kehamilan. Batuk ringan lama-lama dibiarkan akan menjadi resiko besar bagi calon sang buah hati. Jika tidak berhati-hati dalam memilih obat batuk yang aman dikonsumsi bagi ibu hamil juga akan memberikan dampak negatif bagi pertumbuhan janin.
Obat Batuk Pilek Untuk Ibu Hamil Yang Aman dikonsumsi
Obat Batuk Pilek Untuk Ibu Hamil Yang Aman dikonsumsi
Kebanyakan ibu hamil mengkonsumsi obat batuk yang mengandung bahan kimia yang tidak menutup kemungkinan bahan-bahan kimia tersebut berbahaya bila dikonsumsi oleh ibu hamil. Jalan satu-satunya untuk memberikan rasa aman ketika batuk pada ibu hamil ialah dengan mengkonsumsi obat batuk yang alami yang tidak memiliki efek samping apapun yang berbahaya bagi sang ibu maupun sang janin. Obat batuk alami untuk ibu hamil kini sudah banyak dijual dipasaran. Obat batuk alami yang aman untuk ibu hamil dapat meredakan batuk yang diderita ibu hamil. Berikut ini merupakan pilihan Obat Batuk Pilek Untuk Ibu Hamil yang alami dan aman dikonsumsi :

Obat Batuk Untuk Ibu Hamil Yang Aman 

1. Lemon dan jeruk  nipis
Seperti yang kita ketahui bahwa lemon ataupu jeruk nipis banyak mengandung vitamin C sehinggga dapat melegakan tenggorokan dan menetralisir virus penyebab batuk. Selain itu juga aman dikonsumsi oleh ibu hamil. Caranya cukup sederhana yaitu jeruk nipis atau lemon diiris menjadi dua lalu diperas airnya lalu tambahkan kecap manis. Konsumsi secara rutin untuk efek yang maksimal.

2. Jahe dan kencur
Kedua jenis tanaman obat tradisional ini memberikan efek hangat pada tubuh sekaligus dapat memberi efek melegakan tenggorokan. Caranya cukup mudah, ambil 2 ruas jahe dan 4 ruas kencur, kupas kemudian cuci hingga bersih lalu direbus menggunakan 2 gelas air. Tunggu sampai mendidih hingga menyisakan kira-kira 1 gelas air . minum air rebusan ini 3 kali sehari hingga batuk mereda.

3. Daun seledri, daun sirih dan daun kemangi
Banyak diantara kita yang tidak mengetahui bahwa ketiga jenis daun tersebut dapat dijadikan sebagai obat batuk yang aman bagi ibu hamil. Untuk daun kemangi cukup simpel. Hanya perlu direbus dengan air lalu diminum secara teratur. Daun kemangi ini dapat meredakan batuk kering. Daun seledri juga direbus namun sebelum dikonsumsi dapat ditambahkan dengan beberapa tetes madu. Sedangakan untuk daun sirih juga direbus dengan ditambahkan dengan beberapa ruas jahe. Kemudian dikonsumsi secara teratur. 

4. Terakhir dengan menggunakan kunyit dan garam 
Obat batuk pilek untuk ibu hamil yang terakhir adalah gunakan air garam untuk berkumur. Fungsinya yaitu untuk mengurangi rasa gatal pada tenggorokan dan rasa nyeri. Sedangkan kunyit dapat melancarkab dahak pada batuk. Caranya dengan mencampurkan bubutk kunyit dengan satu gelas susu lalu tambahkan madu. Minum susu selagi masih hangat.
Jangan lupa cukup istirahat, baca : Posisi Tidur Ibu Hamil Yang Baik dan Benar
Beberapa uraian diatas merupakan solusi obat batuk yang aman dikonsumsi oleh ibu hamil yang tidak memberikan efek samping berbahaya sehingga aman untuk ibu hamil dan calon buah hati karena obat-obat yang disarankan terbuat dari bahan-bahan yang alami.
Semoga bermanfaat  
Load disqus comments

0 comments