Wednesday, March 22, 2017

Gambar Fase Perkembangan Janin Usia 4 Bulan

Perkembangan Janin Usia 4 bulan - Setiap pasangan suami istri pasti ingin memiliki keturunan. Pada saat masa kehamilan, sangat menyenangkan mengetahui perkembangan dari janinnya. Masa kehamilan biasanya berlangsung selama 9 bulan 10 hari. Setiap bulannya bayi akan memberikan perkembangan yang berbeda-beda. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai perkembangan janin usia 4 bulan. Pada usia 4 bulan sudah banyak perkembangan perubahan pada sang janin maupun sang ibu. Perkembangan terus siginifikan dibandingkan dengan janin usia 3 bulan. Ketika masuk usia 4 bulan berarti kehamilan anda sudah masuk ke tahap trimester kedua dan akan berakhir pada usia 6 bulan.
Gambar perkembangan janin usia 4 bulan
Gambar perkembangan janin usia 4 bulan

Fase Perkembangan Janin Usia 4 Bulan

Fase perkembangan janin usia 4 bulan sudah lebih terlihat jelas dibandingkan usia janin 33 bulan. pada masa ini organ tubuh, saraf dan otot sudah mulai bekerja dengan baik. Walaupun ukurannya masih kecil, beratnya sekitar 25 gram pada awal bulannya dan masuk ke akhir bulan sekitar 130 gram. Pada perkembangan masa ini, anda juga harus tetap mengkonsumsi makanan yang bergizi. Ini akan membantu tumbuh kembang janin anda semakin baik. Selain itu pergerakan yang dilakukan oleh janin semakin terlihat dibandingkan pergerakan pada usia 3 bulan.
Baca Juga : Perkembangan Janin Usia 3 Bulan
Pada masa awal trimester kedua ini janin mempunyai panjang sekitar 7,5 cm. Pada masa perkembangan janin usia 4 bulan organ sudah terbentuk lebih sempurna. Mata, hidung dan mulut sudah terletak di posisi yang sempurna. Jika di lihat dengan usg sudah hampir menyerupai bentuk manusia. Walaupun kepala masih terlihat besar sedangkan kaki dan tangan masih berukuran kecil. Organ jantung, paru-paru, pancreas dan lain sebagainya juga sudah mulai terlihat dan bekerja dengan baik. Jika pada usia 3 bulan tangan dan kaki masih belum terbentuk sempurna. Pada usia 4 bulan jari tangan dan kaki sudah mulai terbentuk dan bisa menggenggam dengan baik.
Sedangkan untuk sang ibu, pada saat perkembangan janin usia 4 bulan sudah mulai terlihat banyak perubahan. Ibu harus memompa jantung lebih keras karena sang janin membutuhkan lebih banyak asupan. Selain itu berat badan juga lebih berat karena morning sicknes juga sudah mulai menghilang. Pada masa ini anda harus tetap dan selalu mengkonsumsi makanan yang bergizi. Perbanyak makan sayuran dan buah-buahan. Tetapi pada masa ini, anda masih belum bisa melihat kelamin dari sang bayi anda.
Load disqus comments

0 comments